“Keajaiban Silat: Kaidah Ilmu Kehidupan dalam Gerakan Mematikan”

Pers Release

Peluncuran Buku

“Keajaiban Silat: Kaidah Ilmu Kehidupan dalam Gerakan Mematikan”

Pada hari Sabtu sore, 22 Februari 2014 PT Gramedia Pustaka Utama mengadakan peluncuran buku “Keajaiban Silat: Kaidah Ilmu Kehidupan dalam Gerakan Mematikan” di Gramedia PIM. Acara ini menghadirkan Edwin Hidayat Abdullah sebagai penulis buku Keajaiban Silat dan beberapa pembahas dari berbagai kalangan. Para pembahas terdiri dari Mayjen. (Pur.) Dr. Eddie M. Nalapraya (mantan Ketua IPSI dan mantan Wagub DKI Jakarta), Prof. Dr. Taufik Abdullah (sejarawan dan ayah dari Edwin Hidayat Abdullah), Parni Hadi (pesilat dan pegiat sosial) serta Eryanto Nugroho (pesilat, Direktur Eksekutif LSM PSHK, yang mewakili FP2STI Forum Pencinta dan Pelestari Silat Tradisional Indonesia). Acara ini dipandu oleh Moh. Arifin Purwakananta, Direktur Institut Inovasi Sosial Indonesia dan dimeriahkan dengan sedikit peragaan silat oleh Edwin Abdullah dan perwakilan dari Forum Sahabat Silat.

Apa yang ajaib dari ilmu Silat? Kekuatan fisik yang dihasilkan? Kecepatan bergerak tak terlihat mata? Atau, kelenturan tubuh bak manusia karet?
Di mata Edwin, yang baru saja meluncurkan buku Keajaiban Silat di Gramedia PIM 1 tanggal 22 Februari 2014, keajaiban silat tak lebih dari pengaruhnya dalam pembentukan manusia yang menjadi pemenang dalam kehidupan.

Silat, yang selama ini terkesan tidak lebih dari olahraga dan seni beladiri, ternyata tercipta melalui proses pengetahuan dan kearifan tentang kehidupan yang berifat universal. Inti silat adalah pemahaman mendalam tentang diri sendiri dan lingkungan dan bergerak sesuai dengan kaidah-kaidah alam. Pemahaman yang membawa kedekatan dengan Yang Maha Pencipta dan persaudaraan dengan sesama manusia. Itulah sebabnya mengapa Edwin memandang bahwa “langkah-langkah ajaib” para pesilat paripurna (pendekar) dalam menjalani kehidupan adalah sumber inspirasi yang luar biasa.


Buku ini disusun oleh Edwin setelah  pengalaman pribadinya mengikuti program pendidikan (IDEAS Fellow) di Sloan School of Management, Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kaidah-kaidah kepemimpinan yang dipelajari di sana, ternyata pernah ia temui dalam bentuk-bentuk wejangan silat (silat duduk) di Batusangkar, Cianjur, Yogyakarta dan sudut-sudut kota Jakarta.

Buku ini adalah suatu catatan perjalanan pembuktian akan “keajaiban” kearifan dalam langkah dan gerak silat.

 

Buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama ini tersedia di seluruh jaringan toko buku Gramedia dengan harga retail Rp.50.000. Selain itu untuk mendapatkan kopi buku yang ditandatangi penulis bisa menghubungi Sitta F. Abdullah di sittafa@gmail.com, twitter @sittafabdullah /@edwinhid atau mengirim pesan di 0812 19 800 850.

BUKU KEAJAIBAN SILAT: Pengalaman Edwin Abdullah Dari Cikalong sampai Boston | Gaya Hidup – Kabar24.com
http://m.kabar24.com/gaya-hidup/read/20140223/30/211727/buku-keajaiban-silat-pengalaman-edwin-abdullah-dari-cikalong-sampai-boston

 

Buku Keajaiban Silat, dari Cikalong sampai Boston | Bisnis Indonesia

http://m.bisnis.com/lifestyle/read/20140223/219/205353/buku-keajaiban-silat-dari-cikalong-sampai-boston